Rabu, 22 Mei 2013

Divisi Pengembangan Berat Badan

Assalamualaikum


Hari ini gaji buta banget, aplikasi yang dipantengin dari pagi cuma mozilla mulu. Power Builder sama Bukidesk juga dibuka sih, tapi cuma buat pajangan doang. hihihi.

Sekarang saya mau cerita aja tentang DPTI. DPTI itu adalah Divisi Pengembangan Teknologi Informasi, dimana di DPTI terdiri dari dua jobdesk utama yaitu Programmer dan IT Librarian.
Kalo diliat dari jobdesk nya sih kerjaanya ga bakal jauh dari yang namanya komputer. Dari pagi sampe sore kencan nya sama monitor, keyboard dan mouse. Dan karena kita kerja pake komputer, otomatis dari pagi ampe sore kita diharuskan duduk, paling berdiri kalo mau pipis, makan, solat atau ngerumpi sebentar.

Kata orang-orang enak kali ya kerja kaya gini, duduk sambil liatin komputer, kalo ga ada kerjaan bisa browsing,chating,fesbukan,twiteran,dsb. Emang enak sih, tapi inilah sumber dari bencana karyawan DPTI khususnya para wanita. Dengan aktivitas kita yang dari pagi ampe sore hanya duduk, udah gitu banyak ngemil dan jarang olahraga lama kelamaan badan tuh rasanya berat, kalo disuruh jalan udah males. Dan ternyata itu semua disebabkan oleh diameter perut yang mulai bertambah ke samping, pembuncitan perut yang tidak disadari, pipi bertambah chubbi, dan dagu yang mulai berlipat. AAAAHHHHHHH!!!!

Hampir semua cewe-cewe di DPTI mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Ya misalnya aja saya, waktu awal masuk kerja berat badan berkisar di angka 49-50. Satu tahun kemudian sewaktu nimbang di rumah sakit, berat badan saya menjadi 56 kg. Saya kaget dong, saya ga terima masa iya berat saya nambah nya banyak banget, 6 kg cuy. Saya ga percaya dong, saya salahin aja timbangannya, saya pura-pura ga tau. Tapi ternyata emang bener, setelah saya nimbang di tempat lain, hasilnya sama yaitu 56. :(

Perubahan berat badan itu pun pastinya mengakibatkan dampak yang umum dialami oleh orang-orang yang mengalami kenaikan berat badan, diantaranya yaitu kancing baju yang  susah dikancing dan  jahitan samping celana yang mulai sobek. Dan gara-gara itu, dampaknya pun menyebar ke isi dompet. Karena apa? karena kita harus beli baju dan celana baru. fiuh.


Ya kejadian kaya gini pasti juga terjadi sama kalian kan, terutama yang udah pada kerja. Karena mungkin, rata-rata orang yang udah kerja mulai royal ngeluarin duit mereka untuk makan. Ga kaya jaman masih sekolah dulu, setiap mau makan liat dulu harganya, kalo mahal mending cari tempat lain. hahaha.

Oke sekian dulu berbagi pengalamannya ya. Have a nice day. :)

-nl08-

4 komentar:

  1. emangnya smua jadi gendut2 yah? mana liat fotonya dong :))

    BalasHapus
  2. hahaha oya mba uci...secara fisik sih ga keliatan. tapi secara timbangan wow...:) ntar ya aku upload foto-foto terbaru kita.:)

    BalasHapus
  3. aku dulu masuk DPTI jadi kurus kok.... ahahahaha... tapi setelah keluar DPTI melendung... LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. melendung nya tapi idup mba lia...lah kita, haha.

      Hapus