Selasa, 09 Desember 2008

HOUSE LIZARD = ENEMY

cicak cicak di dinding
diam-diam merayap
datang seekor nyamuk
HAP! lalu ditangkap 
Siapa sih yang gak kenal lagu di atas??? Lagu dari mulai bapak ama ibu saya bayi ampe sekarang mereka punya bayi yang gedenya udah ampe kaya gini, tuh lagu tetep aja masih sering kedengeran di berbagai sudut TK. Hmm…. Berarti kalau boleh saya sotoy2 an lagu ini tuh udah ada sekitar 40 taunan lebih, great!!!
Yeah, back to the song, Kenapa saya memilih lagu ini untuk ditulis dalam wasiat saya kali ini???? Ada yang tau???apa???ENGGA!!!! oh baguslah…..
Jawabannya,,karena saya hendak mengomentari lirik pada bait pertama lagu ini.

Let’s see the first lyric : cicak cicak di dinding, hmm…lirik tersebut sama sekali gak salah malah bener banget,,secara cicak itu notabene emang ngerayap di dinding,, dan emang harusnya selalu begitu,,tapi itu zaman dulu brow!! Waktu zaman ibu bapak saya kecil, dimana cicak cicak masih pada beradab dan punya sopan santun,, tapi sekarang,,beuh!!! Seiring perkembangan zaman, dimana gak hanya manusia yang edan, tapi hewan2 pun ikut ikutan edan ,, kenapa saya bilang kaya gitu??? Karena sekarang ini, cicak tuh nongkrongnya udah ga pada di dinding lagi sodara sodara,, mereka udah berani-berani melintasi wilayah manusia yaitu lantai,, dan parahnya tidak hanya lantai tapi mereka juga berani-beraninya naik ke atas tv, meja, masuk ke dalam gelas, dan yang paling parah masuk ke magic jar (itu loh tempat buat nyimpen nasi,,) sumpah engga bangetlah!!!.

Ngomongin tentang cicak, membuat saya jadi emosi,, terutama kalau inget cicak yang ada di magicjar,, coba kalian bayangkan,, udah mah laper trus pas mau ngambil nasi malah dikasih kejutan yang memilukan,, fiuh…!! Yah back,, abis ngeliat cicak tersebut, saya pun refleks ngejerit dan ibu saya pun bertanya kenapa saya ngejerit,, terus saya bilang kalau ada cicak di MJ (kita singkat supaya efisen ). Lalu ibu bilang gini, “ah masa sih?? tadi ibu buka ga ada cicaknya kok!”, trus saya bilang “ya itu kan tadi, ibu bukanya juga kapan,, terus ibu nyuruh saya untuk tetep makan “ ga pa pa atuh da cicak mah bersih ini!” . BEUH!!! mu cicaknya bersih kek, mu cicaknya udah mandi pake cairan sterilisasi , tetep aja namanya CICAK! Yucks!! Saya pun akhirnya memutuskan untuk tidak makan dan menunggu dengan setia si mang nasi goreng lewat. Tapi betapa mengagumkannya bapa saya, beliau tetep aja makan walaupun beliau tw ada cicak di MJ,, (hi……). That’s my father!!!

Kenapa sih saya parno cicak????padahal dulu tuh saya sebenernya biasa biasa aja loh ama cicak (hmm..parno sih tapi dikit..),, itu dikarenakan peristiwa beberapa tahun silam….. ( serius2!!!) yang membuat saya jadi amat parno dan hate abis ama makhuk ini,,
Yeah, let’s begin the story,,, peristiwa itu terjadi di depan rumah saya,, waktu itu saya sedang bantu-bantu bapak saya buat ngeberesin halaman depan rumah. Di halaman rumah saya itu banyak batu bata yang sudah tidak terpakai lagi, sehingga di permukaan batu batanya itu tumbuh selimut selimut hijau ( sebut saja dia lumut ) dan pokonya batu batanya itu buladik lah. Back to the topic,, saya udah mulai ngerasa ga enak hati pas mu mindahin bata,, terus saya bilang ke bapa saya,, “ pa ada cicaknya deh kayanya disitu,,”. Terus bapa saya bilang “ ah kamu ini!! Masa ama cicak aja takut!!”.
Dibilangin seperti itu, saya tengsin donk! Akhirnya saya pun melaksanakan tugas saya dengan ikhlas (kebalikannya tapi). Pemindahan pertama, batu bata dalam keadaan aman, kedua juga aman, ketiga, keempat dan akhirnya saya ga tw pada pemindahan ke berapa, saya mulai merasakan ada sesuatu yang aneh menempel di telapak tangan saya, sesuatu yang enyoy-enyoy gimana gitu,, gelehlah pokonya,, saya pun menyadari kalau ternyata yang nempel itu adalah cicak,,WAAAA!!!!!, seketika saya pun melemparkan batu bata itu dan berlari ke dalam rumah dan saya merinding hebat,, susah diungkapkan dengan kata-kata rasanya. Pada intinya, sejak saat itu saya ilfil berat sama yang namanya cicak, mau cicak kecil, cicak gede, cicak putih, cicak item, cicak yang ada totol-totolnya, cicak yang ada love-lovenya, cicak yang corak batik, pokonya semua cicaklah!! Mending saya megang buaya daripada saya harus megang cicak,, hehehe…

Oiya, karena hobi saya itu tidur di depan tv dan susah banget buat dibangunin, maka ibu pun menjadikan cicak sebagai senjata rahasia,, cukup bilang “ nida di atas kepala kamu ada cicak tuh” (maksudnya di atep tapi pas banget di atas saya), maka saya pun langsung ngibrit ke kamar tanpa pikir panjang,, dan misi ibu saya berhasil!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar