Senin, 22 Desember 2008

JTK ‘08 GOES TO BONBIN…

Hari Jum’at tepatnya tanggal 19 Desember 2008, anak anak JTK ’08 mengadakan touring ke kebun binatang dalam rangka belajar ilmu lingkungan (alesan doank..hehe). Dimulai pada pagi harinya belajar seperti biasa, yaitu belajar DDP praktek oleh Bu Ani, yang cukup membuat kepala anak-anak menjadi jangar. Dan pada akhirnya selesai pada jam 11 siang (seharusnya, tapi malah molor jadi jam setengah 12). Para pria pun seperti biasa melakukan sholat Jumat dulu di masjid LH. Karena akan mengikuti lomba nasyid, Saya, indri, runi, iis dan faza pun segera bergegas dan bersiap menuju ke asrama , ditemani pula oleh rekan – rekan lain yang siap menjadi suporter. Kami pun sempat latihan dulu di depan asrama, karena diantara kami ada yang belum apal liriknya ( saya maksudnya…). Setelah dirasa cukup latihannya dan kami pun sempat membuat yel-yel (penting banget!!), kami pun ke asrama. Saya yang kostumnya paling mahiwal diantara teman teman yang lain, kemudian lekas mengganti baju sesuai yang telah direncanakan, yaitu atasan batik dan bawahan celana item tak lupa pula kerudung segitiga berwarna hitam.(Beuh!saya dijebak). Next, Kami pun menunggu giliran tampil, sambil ngomentarin peserta lain yang lagi beraksi. Dengan gaya sok tau kami pun mengomentari “duh! Itu ko yang nyanyi sendirian aja sih! Suara yang lain mana??’’. Komentar lainnya “hmm…kayanya harmonisasinya kurang deh!!” atau “eh itu ko suaranya ngegeter gitu sih??” .(halah!!!! Dasar sok tw!!!).
Finally, giliran kami yang tampil. Fiuhh!! Deg2an juga nih, dimulai dengan mengucapkan salam dan memperkenalkan diri serta merta menyanyikan yel yel yang kami buat, kami pun lanjut dengan lagu wajib yang berjudul ‘masa muda’. Saya yang kurang apal liriknya, lumayan sering salah nyanyi,hehe…(mamaeh ah!!). Dan suara saya bergetar, bukan karena vibrasi tapi karena gemper.hahahaha…
Selesai lagu kesatu, kami pun lanjut ke lagu kedua, yaitu lagu ‘IBU’ dari saka.
Dipercepat, kami pun selesai menyanyikan lagu kedua. Dan sekarang saatnya diberi komentar oleh juri. Tanpa disangka, kami pun alhamdulillah diberi komentar yang lumayan bagus oleh para juri.Hehe..padahal persiapan yang kami lakukan itu sangat minim sekali.
Selesai lomba, kami pun sholat dzuhur dulu dan lantas go to JTK. Di JTK anak anak yang lain udah pada nunggu, anak – anak yang belum punya tebengan lantas nyari temen2 yang masih pada kosong. Dikarenakan saya tidak punya SIM, maka saya pun mencari teman yang punya SIM dan dapatlah seorang makhluk bernama Andi. Rencana awal, sampia disana jam setengah 2, tapi sampe jam 2 lebih kami belum out juga dari POLBAN, dikarenakan masalah helm. Takut pada kena tilang soalnya. Jam setengah 3 kami pun pergi dari POLBAN, karena bensin saya udah sekarat saya pun memutuskan untuk ngisi bensin dulu di Pasteur. Sebelumnya saya udah bilang ke firman ,supaya nungguin saya dulu,karena saya gak tw jalan. Eh tapi ternyata si firmannya lupa, dia malah ninggalin, saya dan andi pun bingung karena kita gak tw jalan, akhirnya kami pun berhenti dulu dan si indri pun nelpon, trus saya bilang kalo saya ama si andi ketinggalan di belakang, dan terus si indri bilang kami suruh nunggu aja ditempat, ntar imam ama firman nyusul. Fiuuh!!! Mereka pun datang dalam jangka waktu yang cukup lama.
Akhirnya nyampe juga di bonbin, kami pun lantas masuk, disana saya cuma ketemu ama indri,runi dan faza, soalnya yang lain udah pada masuk duluan. Saya, indri,runi,faza, andi,imam,dan firman pun lantas foto-foto dulu, kami bernarsis narsis ria mumpung sedikitan.hehehe. Pertama, kami melihat zebra terus kami liat ular,burung,kuda,dll.
Kami pun bertemu dengan teman teman lainnya, terus kami lihat buaya. Buayanya lagi bobo soalnya udah siang terus buayanya gede banget. Dan saya pun sempat foto ama buaya.hehehe..
Di Bonbin kami sering banget foto-foto, mungkin gara-gara kurang bisa narsis kalau di JTK.hahaha bakating ku lieur. Kejadian menarik di sana, adalah adanya anak beruk yang lepas dari kandang, trus anak2 pada ngegangguin si anak beruk terutama si Andres, ampe2 ortunya si beruk ngamuk dalam kandang. Kami pun jalan jalan lagi, dan banyak kejadian konyol yang dilakukan oleh beberapa oknum. Terus kami liat harimau,singa,komodo,iguana,monyet, dan tak lupa foto-foto lagi. Oiya baru sadar, ternyata kita sudah terpisah dari anak 1A, mereka gak tw pada kemana. Lanjut, kami pun terus foto-foto dan foto-foto (sebenernya kita ke bonbin apa ke studio foto???).
Waktu terus berlalu, sudah jam empat lewat, tapi saya belum liat gajah sama unta. Si firman malah ninggalin, jadinya dia udah liat tapi saya belum liat. Ya sudahlah. Kemudian saya pun merekam anak-anak yang udah pada keluar dari Bonbin dan menanyakan tentang kesan mereka terhadap tour kali ini, dan rata-rata mereka semua senang, dan lapar. Kami pun lekas meninggalkan bonbin menuju masjid salman untuk melaksanakan sholat ashar. Saya baru pertama kali ke masjid salman dan saya senang sekali karena arsitektur masjidnya bagus dan tempatnya nyaman. Selesai sholat, terjadi insiden pada andi, yaitu sepatunya dia ilang. Udah dicari-cari tapi gak ketemu juga, akhirnya andi pun ngelapor ke DKM dan anak-anak pun udunan buat beli sandal jepit. Si andi kayanya udah pasrah aja, da mau digimanain lagi ateuh,,yang penting mah ikhlas!!betul tidak???
Karena kami lapar, maka kami pun makan di depan masjid salman. Saya mesen nasi goreng ama es nutrisari.Dan teman-teman yang lain ada yang mesen timbel, ayam cola,telor cola (baru denger da sisaya!!) dan ada juga yang gak makan. Yang rada gelo mah si firman dia udah mesen nasi ayam terus mesen lagi nasi goreng jadi porsinya dobel (beuh!).Selesai makan kami pun ngobrol-ngobrol tentang rencana touring ke sukabumi buat acara taun baruan. Sang Jendral (imam) mendaftar anak anak yang bakal ikut pada touring tersebut. Lantas kami pun ngobrol ngalor ngidul. Pas lagi ngobrol, ada anak kecil gendut minta uang trus bilang gini ”teh kasian teh, saya belum makan teh”katanya sambil nunjukkin perutnya yang gendut.Beuh!!mana saya percaya. Dasar bocah!!
Kita pun ngobrol ampe magrib dan sebelum pulang, kami pun sholat magrib dulu di masjid salman. Jam setengah tujuhan kami selesai sholat, saya membawa motor saya sendirian kali ini, karena si andi udah ngilang ga tw kemana. Saya pulang bareng Andres,fatia,didit dan Anastasia. Wah saya senang sekali pas ngelewatin jembatan, ini pengalaman pertama saya naik motor lewat jembatan itu,,hahaha..beautiful night…
Finally, saya pun nyampe rumah jam tujuhan, lumayan cape, tapi seneng bangetlah. Pengalaman yang berkesan bersama teman teman seperjuangan.
Okay, udah dulu ah berbagi pengalaman hari ini. Kita nantikan pengalaman-pengalaman berikutnya. C U…….

*nidalaugh08*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar