Rabu, 27 Februari 2013

Ilham Dari Mimpi


Pernah ga sih belajar dari mimpi atau semacam dapet ilham gitu dari mimpi?

Dulu, waktu saya lagi belajar main drum saya sempat frustasi karena ga bisa-bisa. Setiap sore saya sempetin buat belajar main drum (kebetulan dulu punya) dari mulai asal mukul, terus nyoba untuk memadukan antara pukulan hihat, snare dan pedal tapi susahnya bukan main. Sampai akhirnya saya  tidur dan mimpi  melihat orang bermain drum (gimana bentuk orangnya jangan tanya). Saya kemudian lihat dan saya coba rekam setiap gerakan pukulan yang dilakukan oleh orang itu. AMAZING nya, sampai saya bangun gerakan dan suara pukulan orang itu masih terekam baik di otak saya. Karena waktu bangun tidur adalah pas hari libur, saya langsung ngacir ke studio dan mempraktekkan gerakan dan suara pukulan yang ada di otak saya. Akhirnya saya bisa bermain drum, ya walaupun hanya pukulan dasar tapi ini lah dasar permainan drum bisa menyelaraskan antara pukulan hihat, snare dan ijakan pedal. Dan itu semua karena mimpi. Ini bukan lah suatu cerita mengada-ada tapi kenyataan yang saya alami sendiri bukan tetangga saya.

Saya ga pernah cerita ini ke orang-orang karena saya takut cuma saya sendiri yang pernah ngalamin hal kaya gini dan nantinya  disangka mengada-ada. Tapi ternyata engga, artis pujaan saya si akang Reza Rahadian juga pernah ngalamin hal kaya gini (waktu itu pas lagi acara hitam putih). Nih buat yang ga tau penampakannya akang Reza.



Si akang reza ini tadinya ngerasa sulit banget buat meranin tokoh pa habibie karena gestur dari pa habibi yang unik. Nah, karena saking sering nya si akang reza ini latihan menjadi pa habibie makanya sampai kebawa mimpi. Di dalam mimpi itu, beliau melihat pa habibie sedang berorasi, lantas disitu ia rekam gestur dan cara bicara nya pa habibie. Si akang reza pun lantas mempraktekan gestur dan cara bicara pa habibie yang telah ia rekam dengan baik di kepalanya. Dan seperti yang kita tahu, si akang reza ini bisa memerankan tokoh pa habibie dengan cukup sukses di filmnya Habibie dan Ainun.

Tuh kan ternyata ilham dari mimpi itu benar-benar ada dan bukan saya aja yang ngalamin peristiwa kaya gitu. Barangkali kalian juga pernah atau malah sering ngalamin kaya gitu, yo share disini kalo pernah. 

-nl08-

1 komentar:

  1. yayaya.. dosen aku jg prnh blg, klo kita udh bs mimpi pke b.jerman.. di dunianya jg pasti sejago di mimpi. nah msalahnya. eike mimpinya seringnya no dialog.. hhhaaa full adegan.. eaaas

    BalasHapus