Rabu, 13 Februari 2013

Perjalanan Panjang,Hebat dan Menyenangkan ( Malang ) - Part 2



Sebelum pukul 13:00, kita pun diberi waktu untuk beristirahat, makan dan membersihkan badan. Agenda selanjutnya adalah pergi ke coban pelangi dan memetik apel di kebun apel. Dengan menggunakan angkot kita pun pergi ke coban pelangi. Coban pelangi adalah tempat dimana kita bisa melihat air terjun dan jika beruntung bisa melihat pelangi di sekitar air terjun. Dari homestay ke coban pelangi sekitar 15 menit. Menuju air terjun jarak yang ditempuh kurang lebih 1 jam dengan jalur turun naik. Pergi ke tempat wisata ga bakal lengkap kalo ga ada acara foto-foto, dan inilah hasil jeprat jepret saya selama di coban pelangi. 








Sampai di dekat air terjun rasanya seperti keujanan. Tampiasan air nya benar-benar bisa membuat kita basah kuyup. Tapi sumpah! Ini air terjun keren banget, soalnya saya baru liat air terjun yang setinggi ini. Setelah puas melihat air terjun dan foto-foto, kita disuruh naik lagi ke atas dan melanjutkan perjalanan ke kebun apel. Beneran deh, perjalanan balik ke atas cukup berat, ya sekalian itung-itung pemanasan sebelum ke bromo.

Sekitar pukul 15:30, saya beserta rombongan lainnya beranjak dari coban pelangi menuju kebun apel. Tapi sayang ditengah perjalanan cuaca mulai tidak bersahabat, hujan yang cukup besar mengguyur kota malang. Tapi berhubung sudah terlanjur menuju kebun apel dan kapan lagi coba ke kebun apel, ya sudah saya dan rombongan tetap metik apel di kebun sambil memakai jas ujan yang disediakan panitia.
Di kebun apel, kami boleh memakan apel sepuasnya dan GRATIS!. Tapi segratis-gratis nya paling juga cuma bisa makan maksimal 2 apel gara-gara udah kekenyangan. Panitia pun membagikan kantong plastik untuk apel yang akan dibawa pulang, tapi  syaratnya apel tersebut harus ditimbang terlebih dahulu dan harga 1 kg nya adalah Rp 12.000.

Pukul 17:00, saya beserta rombongan balik ke homestay. Acara malam hari adalah bebas, tapi diusahakan untuk beristirahat yang cukup, karena pukul 02:00 kami semua akan berangkat menuju petigen untuk melihat sunrise dan melanjutkan ke bromo.Saya dan teman-teman satu homestay akhirnya memutuskan untuk santai santai sambil ngobrol. Teman-teman saya yang kelaparan pun membeli baso malang yang lewat di depan homestay. Dan percaya ga sih kalo baso malang disana tuh harga satu itemnya cuma Rp 250 aja, asli murah banget hahaha. Beli 3000 aja tuh rasanya mangkok udah penuh aja dan teman-teman saya pun pada ga abis. Selesai makan terus main poker sebentar, pukul 21:00 kami pun tidur. pukul 01:30, alarm saya pun bunyi dan saya pun membangunkan teman-teman yang lain. Sumpah buat cuci muka sama sikat gigi malesnya minta ampun gara-garanya air nya dingin banget, kumur-kumur tuh rasanya kaya ngulum es batu.

Bersambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar